KPU Imbau Bapaslon Tertibkan Alat Peraga Kampanye Sebelum Penetapan Paslon

KPU Imbau Bapaslon Tertibkan Alat Peraga Kampanye Sebelum Penetapan Paslon

BERBAGI
Foto : Deni Nuliadi, anggota KPU Kota Pontianak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak mengimbau kepada para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, untuk menertibkan alat peraga kampanye sebelum penetapan Bapaslon menjadi Pasangan Calon (Paslon).

“Untuk bakal pasangan calon yang nantinya akan menjadi pasangan calon, yang sudah terlanjur pada saat ini memasang baliho, spanduk dan sebagainya, kita imbau dan kita minta semuanya ditertibkan sebelum penetapan pasangan calon,” ujar anggota KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi, pada Sabtu (10/2).

Dirinya menjelaskan, pada saat masa kampanye nanti, KPU akan menyediakan semua bahan kampanye untuk pasangan calon sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

“Jadi semua baliho akan diturunkan oleh bakal pasangan calon, kemudian nanti akan dinaikkan bahan kampanye yang telah KPU sediakan. Masa kampanye dimulai tiga hari setelah pasangan calon ditetapkan,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, Bapaslon yang belum menurunkan baliho, untuk tahap awal akan diberi teguran, untuk menurunkan segala macam bahan kampanye atau alat peraga kampanye yang mereka pasang. Kemudian selain itu, KPU akan berkoordinasi dengan Panwaslu Kota Pontianak untuk menertibkan.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY