Pelaku Penembak Mobil Ambulan PKS Pembawa Jenazah Tertangkap

Pelaku Penembak Mobil Ambulan PKS Pembawa Jenazah Tertangkap

BERBAGI
Foto: Ilustrasi mobil ambulan/beritasumut.com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Timur berhasil mengamankan seorang pria berinisial TF, yang telah melakukan penembakan terhadap mobil ambulan PKS.

TF melakukan aksinya di perempatan lampu merah Tanjung Raya, Kecamatan Pontianak Timur, Jumat (9/2) siang.

“Kita langsung menangkap TF di kediamannya, sekaligus barang bukti berupa 1 buah senjata air softgun,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli.

Dirinya menjelaskan, modus pelaku murni karena sakit hati, karena mobil TF disenggol oleh ambulan PKS saat berada di Jembatan Kapuas 1.

“Kasus ini murni kriminal. Dan tidak ada unsur politik. Saat itu, Pelaku sedang membawa mobilnya menuju arah Kecamatan Pontianak Timur. Saat berada di Jembatan Kapuas 1, tiba-tiba sebuah mobil ambulan yang membawa jenazah melintas dan menyenggol kaca spion mobil pelaku,” tuturnya.

TF merasa tidak terima dan berusaha memberhentikan ambulan, namun sopir ambulan, tetap melaju. Pelaku sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tidak diindahkan oleh supir ambulan. Karena emosi pelaku langsung menembak kaca belakang ambulan menggunakan pistol air softgun.

“Pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan di Mapolresta Pontianak Kota. Pelaku akan dikenakan Undang Undang Darurat dan pasal 409 KUHP tentang perusakan, dengan ancaman kurungan pidana di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR