Polisi Bekuk Lima Pria Tersangka Pengedar Sabu di Jalan Ampera Pontianak

Polisi Bekuk Lima Pria Tersangka Pengedar Sabu di Jalan Ampera Pontianak

BERBAGI
Foto : Ilustrasi pengedar sabu diamankan/publikanews.com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar berhasil melakukan penangkapan terhadap lima orang pria pelaku pengedar narkoba, pada Minggu (11/2) pukul 02.30 WIB.

Kelimanya pria tersebut yakani, MIH, MRM, YF, AS, dan B, diamankan di Jalan Ampera, Komplek Citra Fisma Indah Nomor 30, RT 002 RW 03, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo menjelaskan, kronologi penangkapan pada Minggu (11/2), sekira jam 02.00 WIB, Tim lidik subdit 1 mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang mengedarkan narkotika jenis Sabu di sebuah rumah di Jalan Ampera Komplek Citra Fisma Indah Nomor 30 RT 002 RW 031 Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, tak menunggu lama sekira jam 02.30 WIB Tim Lidik Subdit 1 langsung menuju ke sebuah rumah tersebut dan langsung melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh dua orang warga.

“Di dalam rumah tersebut telah diamankan lima orang diduga sebagai pelaku yaitu, MIH, MRM, YF, AS dan B. Saat Tim sebelum masuk ke dalam rumah, MIH sempat membuang barang bukti Sabu ke dalam tong sampah yang disiram dengan air. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu sejumlah hamparan Sabu yang ditemukan di dalam tempat sampah warna hijau dan gelas warna hijau berikut dua kantong plastik transparan bekas kantong Sabu, satu unit mobil, sepuluh unit telepon genggam, lima unit sepeda motor, uang tunai Rp.1.560 juta dan alat bukti lainnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY