Ronaldo Hattrick, Real Madrid Beranjak ke Tiga Besar

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Beranjak ke Tiga Besar

BERBAGI
Foto: Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Real Sociedad [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Setelah gagal meraih tiga poin di jornada sebelumnya usai ditahan imbang 2-2 Levante, pekan ini Real Madrid berhasil bangkit dan meraih kemenangan. Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2), Madrid menang telak dengan skor 5-2.

Satu menit bola bergulir, publik Bernabeu sudah bersorak. Menyambut umpan Cristiano Ronaldo, Lucas Vazquez mengubah skor menjadi 1-0.

Mendominasi penguasaan bola, Madrid terus menggempur pertahanan Sociedad. Memasuki menit 27, upaya anak-anak asuh Zinedine Zidane pun kembali membuahkan hasil. Ronaldo berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 usai meneruskan sodoran bola dari Marcelo.
Pemain Madrid Marco Asensio meloloskan diri dari hadangan pemain Real Sociedad [AFP]
Bernabeu kembali bergemuruh di menit 34 setelah Toni Kroos membawa Los Galacticos menjauh. Tiga menit berselang, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua, Sociedad yang belum mau mengibarkan bendera putih berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Upaya tersebut membuahkan hasil di menit 74 setelah Jon Bautista tidak mensia-siakan umpan Mikel Oyarzabel dan memangkas jarak menjadi 4-1.

Pemain Madrid Sergio Ramos memenangkan duel di udara [AFP]
Namun Madrid langsung merespon. Memasuki menit 80 Ronaldo membukukan hattrick. Papan skor pun berubah menjadi 5-1.

Tiga menit berselang mantan pemain Madrid, Asier Illarramendi, kembali memperkecil kedudukan bagi tim tamu. Akan tetapi gol tersebut tidak mengubah kenyataan Sociedad harus kehilangan poin di jornada 23.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-2 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.
Cristiano Ronaldo meloloskan diri dari kawalan pemain Sociedad [AFP]
Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid yang kini mengantongi 42 poin berhasil beranjak ke posisi tiga klasemen sementara La Liga.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR