Target Sriwijaya FC Bungkam Bali United di Leg I

Target Sriwijaya FC Bungkam Bali United di Leg I

BERBAGI
Foto: Pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (tengah) memimpin latihan Sriwijaya FC di lapangan pemanasan arena atletik, Jakabaring Sport City (JSC)/Ant

Palembang, thetanjungpuratimes.com – Sriwijaya FC menargetkan dapat membungkam Bali United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, Minggu (11/2) malam, untuk modal saat melakoni laga awal di Bali.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, mengatakan, Bali United salah satu tim terbaik di Indonesia karena tahun ini mereka tidak banyak melakukan perombakan tim sehingga kekompakan dan chemistry antarpemain sudah bagus.

“Bali United tim kuat. Mereka sulit dikalahkan tapi bukan tidak mungkin dikalahkan. Kita akan berupaya keras meraih kemenangan di kandang sebagai modal away ke Bali nanti,” ujar RD saat prematch conference di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (10/2).

Menurut pelatih berusia 51 tahun ini, pada leg pertama ini dirinya telah mematangkan strategi bagaimana pemain menjaga keseimbangan permainan.

RD memilih fokus pada hal itu dikarenakan hal itulah yang paling sulit dilakukan di lapangan.

“Ada tim yang menyerang terus tapi lupa bertahan. Ada juga tim yang main sangat defensif tapi tidak efektif saat ofensif. Saya inginnya anak-anak terus bermain menyerang tapi tetap ingat keseimbangan bertahan,” ujar RD.

Selain itu, RD mengatakan, pertandingan malam ini sangat berguna dalam mengasah mentalitas pemain. Sebab strategi tim dan skill pemain akan sia-sia jika mentalitas pemain tidak baik.

“Sekali lagi saya katakan, turnamen yang kita ikuti ini proses pembelajaran untuk liga. Bukan hanya strategi dan chemistry antarpemain saja, tapi mentalitas juga perlu dimatangkan. Di pertandingan krusial seperti besok, akan dibutuhkan mentalitas yang bagus,” kata RD.

Sementara itu, bek Sriwijaya FC Hamka Hamzah menerangkan, jelang menghadapi Bali United, semua pemain fit dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu sehingga pemain siap memberikan penampilan terbaik di laga besok.

(Ant/Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR