Tottenham Hotspur Permalukan Arsenal di Derby London Utara

Tottenham Hotspur Permalukan Arsenal di Derby London Utara

BERBAGI
Foto: Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol dalam laga kontra Arsenal, Sabtu (10/2). [AFP/Adrian Dennis]

Thetanjungpuratimes.com – Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/2).

Berkat kemenangan itu Spurs naik ke urutan tiga klasemen sementara, dengan total poin 52 dari 27 laga, melewati Liverpool yang kini mengoleksi poin 51 dari 26 pertandingan.

Sementara Arsenal tertahan di urutan enam, dengan poin 45 dari 27 laga.

Laga antara dua tim dari London Utara itu berlangsung sengit sejak babak pertama. Spurs sebagai tuan rumah tampil lebih menekan dan lebih banyak menguasai bola.

Peluang pertama di laga itu diperoleh striker Harry Kane pada menit 27. Menerima umpan silang Christian Eriksen di dalam kotak penalti, Kane yang sudah berdiri tanpa kawalan gagal menyundul bola ke dalam gawang Petr Cech.

Bermain tanpa gol di babak pertama, Spurs berhasil mengawali babak kedua dengan gemilang.

Tepat pada menit 49, Kane berhasil menjebol gawang Arsenal dengan sebuah sundulan keras, memanfaatkan umpan lambung Ben Davies dari sisi kiri lapangan.

Tertinggal satu gol, Arsenal berusaha membalas pada menit 68 lewat gelandang Jack Wilshere. Menerima bola di depan kotak penalti, Wilshere berhasil melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Simon Mignolet.

Di menit 71, Arsenal kembali nyaris kebobolan. Untung saja bola tembakan Dele Alie yang bergulir tipis di sisi luar tiang gawang, setelah hanya tinggal berhadapan dengan Cech di mulut gawang.

Spurs kembali memperoleh peluang emas di menit 76 lewat aksi Kieran Trippier. Menerima umpan silang Eriksen di dalam kotak penalti, Trippier melepaskan tembakan first time keras ke arah gawang. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh Cech.

Memasuki menit-menit terakhir pertandingan, Arsenal mulai mengancam gawang tuan rumah. Alexandre Lacazette pada menit 90 memperoleh peluang emas di depan gawang, tetapi tendangan lambungnya masih melesat jauh di atas mistar gawang.

Striker Prancis itu kembali memperoleh peluang emas di menit 93. Tinggal berhadapan dengan Mignolet, bola tembakan Lacazette masih meluncur tipis di luar tiang gawang.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tanda laga berakhir, skor 1-0 untuk Spurs tak berubah.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY