Tujuh Pengguna Narkoba Terjaring dalam Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan

Tujuh Pengguna Narkoba Terjaring dalam Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan

BERBAGI
Foto : Proses pemeriksaan para pengunjung hiburan malam pada saat Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan di Pontianak/Istimewa

Pontianak,thetanjungpuratimes.com – Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan Kota Pontianak berhasil menangkap tujuh orang pengguna narkoba.

Komandan Polisi Militer (Pomal) Lantamal XII Pontianak, Letkol Laut (PM) Hendri AP Sinaga, yang memimpin jalannya Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan mengatakan tujuan dari operasi tersebut ialah untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas, dan kepatuhan hukum prajurit maupun masyarakat.

“Selain itu juga kita cek identitas diri, di antaranya mungkin ada membawa narkoba, senjata tajam, senjata api, kemudian mungkin teroris juga dapat kita jaring karena kita melibatkan unsur kepolisian, jadi semua terperiksa baik sipil maupun militer semuanya diperiksa,” ujarnya, Minggu (11/2) sore.

Dirinya mengatakan, dalam Operasi Gaktib dan Yustisi semalam dilaksanakan juga pemeriksaan di beberapa tempat hiburan seperti tempat karaoke dan hiburan malam lainnya disinyalir ada beberapa pengunjung yang dicurigai dan dilakukan pemeriksaan test urine di tempat oleh petugas BNN Prov Kalbar.

“Dari beberapa pengunjung telah terjaring tujuh orang pengguna Narkoba atau bahan Narkotika di sebuah kawasan hiburan malam Win One dan diserahkan penangannya kepada penyidik BNNP untuk proses lebih lanjut,” tuturnya.

Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan Kota Pontianak ini melibatkan Polisi Militer TNI AD, Polisi Militer TNI AU, Propam Polda Kalbar, BNN Prov Kalbar serta Satpol PP.

Danpomal Letkol Laut (PM) Hendri AP Sinaga, menambahkan bahwa dilaksanakan kegiatan Operasi Gaktib dan Yustisi ini juga dalam menyambut HUT Polisi Militer yang ke-72 pada tanggal 20 Februari 2018 mendatang.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY