Ini Tiga Pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang...

Ini Tiga Pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang Ditetapkan KPU

BERBAGI
Foto: Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi, membacakan berita acara penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Wali Kota (Pilwako) di Gedung KPU Kota Pontianak, Senin (12/2)/Bangun

Pontianak, thetanjungpuratimes.com -KPU Kota Pontianak menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang akan mengikuti Pilwako Pontianak 2018. Adapun tiga pasangan calon itu yakni pasangan Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, pasangan Satarudin-Alpian Aminardi, serta pasangan Hary Adryanto-Yandi.

Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi yang membacakan secara langsung pasangan yang berhak untuk mengikuti Pilwako 2018, kemudian Berita Acara tersebut diserahkannya kepada seluruh pasangan.

“Penyelenggaraan Pilkada harus diadakan dengan senang, agar semuanya nyaman. Sebenarnya, kami dari komisioner ingin mengadakan acara di tempat lain. Namun, berdasarkan aturan yang ada, pengumuman hasil penetapan pasangan calon (Paslon) harus dilaksanakan di gedung KPU,” kata Ketua KPU Pontianak, Sujadi, di kantor sekretariat KPU Kota Pontianak, Senin (12/2).

Selain itu, Sujadi juga menyebutkan partai-partai pendukung para calon. Pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan didukung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Parta Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan jumlah kursi sebanyak 20 kursi.

Pasangan Satarudin-Alpian Aminardi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah kursi sebanyak 11 kursi.

Sementara pasangan Hary Adryanto-Yandi didukung oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah kursi sebanyak 12 kursi.

“Semua partai pendukung sah untuk menjadi peserta dalam Pilkada Walikota. Sedangkan tanggal pencabutan nomor undi paslon akan digelar pada Selasa (13/2) sekitar 09.00 WIB besok,” terangnya.

Pada saat cabut undi, seluruh Paslon wajib hadir dan tepat waktu. Boleh bawa massa tapi jangan banyak-banyak lah,” pungkasnya.

(Bangun/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY