KPU Kota Pontianak Imbau Kampanye Damai

KPU Kota Pontianak Imbau Kampanye Damai

BERBAGI
Foto: Sujadi, Ketua KPU Kota Pontianak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak mengimbau kepada para pendukung, dan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk menggelar kampanye rapat umum, atau terbuka dengan damai dan menaati peraturan selama masa kampanye berlangsung yakni dari tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

“Kepada para pasangan calon, dalam kampanye diminta untuk mengedepankan penyampaian visi, misi dan program, seperti yang telah mereka sampaikan sebagai bagian dari syarat calon dan pencalonan. KPU juga mengimbau pelaksanakan kampanye bisa berjalan lancar, aman, damai dan tertib sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” ujar Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi, Senin (12/2) sore.

Dirinya menyebutkan, hal-hal yang tidak boleh dilakukan para calon wali kota dan wakil wali kota antara lain kampanye hitam (black campaign), atau sengaja menjelekkan calon lain. Juga dilarang melakukan tindakan provokasi yang bisa menyulut emosi para pendukung, atau melakukan provokasi bermuatan Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA).

“Untuk perizinan kampanye dan juga pengamanannya, dilakukan pihak kepolisian. Namun kita juga meminta kepada para calon wali kota untuk memberikan tembusan ke KPU tentang pelaksanaan dan situasi kampanye yang mereka gelar,” jelasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR