KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar

BERBAGI
Foto : Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menetapkan tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.

Penetapan pasangan Calon Gubernur itu digelar dalam rapat pleno terbuka di aula Kantor KPU Kalbar, jalan Subarkah, nomor 1 Pontianak, pada Senin (12/2) pukul 10.00 WIB, dan dihadiri oleh semua Komisioner KPU, Bawaslu Kalbar, pasangan calon dan pengurus partai pengusung.

Tiga pasangan calon yang telah ditetapkan itu yakni, pasangan Sutarmidji-Ria Norsan (Midji-Norsan) diusung lima partai politik, yaitu PKS 2 kursi, Golkar 9 kursi, Nasdem 5 kursi, Hanura 3 kursi dan PKB 2 kursi, total 21 kursi.

Selanjutnya pasangan Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot (Karolin-Gidot) diusung tiga partai politik, PDI Perjuangan 15, PKPI 3 Kursi dan Demokrat 9 kursi, total 27 kursi.

Kemudian pasangan Milton Crosby-Boyman Harun (Milton-Boyman) diusung dua partai politik, yakni Gerindra 7 kursi dan PAN 6 kursi, total 13 kursi.

Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawati, mengatakan, keputusan itu mulai berlaku sejak ditetapkan hari ini.

“Atas nama KPU Kalbar, kami ucapkan selamat kepada para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, atas ditetapkannya sebagai calon hari ini,” tutupnya.

(Sukardi/Muh)

Foto : KPU Kalbar saat menetapkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018/Sukardi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY