Puluhan Aparat Jaga Ketat Kegiatan Penetapan Calon Wali Kota Pontianak

Puluhan Aparat Jaga Ketat Kegiatan Penetapan Calon Wali Kota Pontianak

BERBAGI
Foto: Tam[aksejumlah aparat bersiaga di kantor KPU Kota Pontianak terkait dengan penetapan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Pontianak/Bangun

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah aparat gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polresta Pontianak menjaga ketat Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, Senin (12/2).

Hal ini dilakukan sehubungan dengan akan dilaksanakannya penetapan calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Pontianak.

Anggota Dinas LLAJ, Deni S. mengungkapkan, untuk keamanan jalan di sekitar Gedung KPU, akan diturunkan lima hingga puluhan personel dari Dinas LLAJ

“Jadi, kami akan menutup sementara akses jalan yang menuju Jalan Johar (lokasi KPU), yaitu Jalan Merdeka dan Jalan Urip. Tapi bagi pengendara dari Johar yang ingin menuju ke sana (Merdeka atau Urip) bisa melewatinya,” ujar Deni.

Deni juga mengungkapkan, bahwa untuk kendaraan para calon dan pendukungnya diperbolehkan untuk parkir di pinggir jalan.

“Karena mereka sudah meminta izin untuk parkir,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Kota Pontianak berjaga di dalam dan di luar KPU. Diperkirakan jumlahnya mencapai puluhan personel dan kemungkinan masih bertambah sesuai situasi dan kondisi.

(Bangun/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY