BNNP Kalbar Musnahkan 25 Kilogram Sabu

BNNP Kalbar Musnahkan 25 Kilogram Sabu

BERBAGI
Foto: Plt. Ketua BNNP Kalbar Mashadi Eka Surya Agus saat memusnahkan barang bukti sabu, Selasa (13/2)/Bangun

Pontianak, thetanjungpura.com – Sebanyak 25 Kg sabu hasil tangkapan BNNP Kalbar dimusnahkan di Kantor BNNP Kalbar pada Selasa (13/2).

Pemusnahan ini sebagai langkah lanjut dari pengungkapan sindikat narkoba dengan tersangka berjumlah dua orang dengan inisial AT dan AN serta mengikuti kaidah hukum yang tertera dalam Undang-Undang Nomor 35 Ttahun 2009 Tentang Narkotika.

Plt Kepala BNNP Kalbar, Mashadi Eka Surya Agus, menyatakan bahwa seandainya narkoba ini bisa lolos ke masyarakat, maka dampak yang ditimbulkan akan sangat besar.

“Asumsi saja, bila 0,1 Gram dari 25 Kg ini dipakai oleh empat orang, berarti ada sekitar seratus ribu orang yang akan mengkonsumsi sabu tersebut,” ungkap Mashadi.

Foto: Kedua tersangka, AN dan AT, ikut memusnahkan barang bukti sabu, Selasa (13/2)/Bangun

Dia juga menambahkan bahwa secara geografis Kalimantan Barat merupakan ladang subur bagi peredaran narkoba. Dirinya bersyukur berkat kerja sama antar pihak keamanan, kasus ini bisa terungkap. Namun, peredaran narkoba masih berlanjut.

“Syukur alhamdulillah bisa terungkap. Walau begitu, ini masih seperlimanya. Masih ada empat per lima kasus yang belum terungkap. Menurut data POM, masih ada warga yang terindikasi mengkonsumsi sabu,” kata Mashadi.

Dalam pemusnahan itu, Mashadi yang mewakili BNNP Kalbar ikut memasukkan sabu ke dalam mesin penghancur. Kedua tersangka, AT dan AN juga ikut diminta untuk memusnahkan barang tersebut.

(Bangun/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR