Bocah Pinjam Uang ke Rentenir Demi Ultah Pacar, Sang Ibu Ngamuk

Bocah Pinjam Uang ke Rentenir Demi Ultah Pacar, Sang Ibu Ngamuk

BERBAGI
Foto: Seorang ibu di Vietnam menghukum putranya yang masih berusia 15 tahun, tapi nekat meminjam uang dari rentenir untuk rayakan ultah pacar. [China Press]

Thetanjungpuratimes.com – Tak ada salahnya menghabiskan uang untuk perempuan yang menjadih kekasih, asalnya duit itu berasal dari kantong sendiri, bukan milik orang lain apalagi meminjam dari rentenir.

Itulah yang hendak diajarkan seorang ibu di Vietnam kepada anak laki-lakinya. Pasalnya, putranya yang baru berusia 15 tahun itu nekat meminjam uang kepada rentenir hanya untuk merayakan ulang tahun sang kekasih.

Setelah mengetahui perilaku sang anak, seperti dilansir China Press, Selasa (13/2), si ibu naik pitam. Ia memukuli sang anak memakai rotan sembari memarahinya.

Kisah itu sebenarnya terjadi pada Kamis (8/2) pekan lalu. Tapi, baru pekan ini terungkap ke publik.

Anak laki-laki itu disebut meminjam uang 2 juta Dong atau setara Rp1,5 juta kepada rentenir, agar bisa merayakan hari ultah pacarnya secara spesial.

Setelah meminjam uang, barulah si anak melaporkan hal tersebut kepada sang ibu. Perempuan yang tak disebut namanya itu kaget, karena tak bisa membayar utang tersebut berikut bunganya.

Saking kesalnya, sang ibu memukuli anaknya memakai rotan sembari menumpahkan amarah. Aksi si ibu ternyata direkam video amatir dan menjadi  viral di media sosial.

“Anak laki-laki itu sangat salah. Apakah dia tak melihat sang ibu bekerja keras agar tetap ada makanan di meja mereka,” tutur seorang warganet membela sang ibu.

Sementara warganet lainnya menilai, pihak yang patut disalahkan adalah rentenir karena mau meminjamkan uang kepada bocah yang belum mempunyai pekerjaan.

“Rentenir yang meminjamkan uang kepada anak itulah yang salah. Apa yang ada dalam pikiran mereka saat meminjamkan uang berjumlah besar pada bocah usia 15 tahun,” cecar warganet.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY