Ditahan Imbang Getafe, Messi dan Suarez Gagal Cetak Gol

Ditahan Imbang Getafe, Messi dan Suarez Gagal Cetak Gol

BERBAGI
Foto : Lionel Messi dan Luis Suarez gagal menangkan Barcelona atas Getafe/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona yang diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez dipaksa berbagi poin saat menjamu Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (11/2/2018) malam. Meski diperkuat dua ujung tombaknya itu, Blaugrana gagal mencetak satu golpun ke gawang Getafe.

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona tampil dominan sejak awal babak pertama bergulir. Namun, hingga turun minum, raksasa La Liga ini gagal menorehkan skor ke gawang Getafe yang kini berada di papan tengah klasemen sementara Liga Spanyol.

Jelang turun minum, Luis Suarez mencetak gol lewat tendangan volinya. Sayang, golnya dianulir wasit lantaran posisinya yang terjebak dalam perangkap offside.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Masuk babak kedua, Barca masih saja unggul dalam penguasaan bola. Pada menit 51, Phillipe Coutinho nyaris mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan jarak jauh yang mengarah langsung ke gawang Getafe. Namun, kiper Getafe, Vicente Guaita masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Guaita kembali menyelamatkan gawangnya dua menit berselang. Ia sukses memotong umpan silang Sergi Roberto.

Kiper ini lagi-lagi membuat para pemain Barca frustrasi ketika tendangan keras Coutinho di menit 58 berhasil ditepisnya, juga ketika tandukan Yerry Mina di menit 75 dengan mudah dijinakkannya. Guaita pun terlihat tak kesulitan saat dua kali menepis dan menangkap bola tendangan jarak jauh Lionel Messi di menit 80 dan 81.

Memasuki masa injury time, Luis Suarez nyaris mencetak gol bagi Barca. Sayang, tandukan kerasnya ke jala Getafe sanggup dipatahkan, lagi-lagi oleh Guaita.

Skor kacamata bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil imbang, Barcelona hanya menambah satu poin menjadi 59 dan masih bertengger di puncak klasemen. Sementara itu, Getafe berada di peringkat 10.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR