Kondisi Kedua Mata Novel Baswedan Membaik Usai Operasi

Kondisi Kedua Mata Novel Baswedan Membaik Usai Operasi

BERBAGI
Foto: Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. (dok Novel Baswedan)

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan kembali menjalani operasi mata sebelah kirinya, Senin (12/2) kemarin. Pasca dioperasi kondisi kedua mata Novel dalam keadaan baik ketika dicek, Selasa (13/2) sehari berikutnya.

“Pada pukul 11 waktu Singapura tadi dilakukan pengecekan hasil operasi kemarin. Secara umum dokter menyampaikan hasil operasi kemarin baik,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Operasi yang dilakukan di mata kiri dengan cara memindahkan selaput gusi. Pada operasi sebelumnya telah ditempelkan untuk menutupi area tengah yang pertumbuhan selnya kurang baik.

Selian itu terdapat operasi tambahan yaitu operasi penggantian implant dikarenakan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga pemeliharaan saluran glaukoma.

“Hasil kontrol setelah operasi adalah kondisi kedua mata secara umum dalam keadaan baik. Suplai darah ke jaringan mukosa/mata baik dan diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik. Perlu dikontrol kembali besok sore dan satu minggu kemudian,” katanya.

Novel diserang oleh dua orang yang tak dikenal dengan menyiramkan air keras ke bagian mukanya pada 11 April 2017 lalu. Akibatanya, kedua mata Novel rusak sehingga harus dioperasi.

Penanganan kasus tersebut hingga saat ini belum selesai. Penyidik Polda Metro Jaya belum menemukan kedua pelaku penyiraman. Padahal, sketsa wajah terhadap kedua orang yang diduga pelaku tersebut sudah lama dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR