Messi dan Suarez Tak Berdaya, Valverde Kecewa

Messi dan Suarez Tak Berdaya, Valverde Kecewa

BERBAGI
Foto : Luis Suarez terlihat frustasi setelah gagal memanfaatkan peluang/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona gagal mendulang poin penuh pekan ini. Menjamu Getafe di Camp Nou, Minggu (11/2/2018), Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang tanpa gol.

Di pertandingan itu, Barcelona yang mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen gagal menembus pertahanan tim besutan Pepe Bordalas. Pemain-pemain bintang Barcelona seperti Lionel Messi dan Luis Suarez pun tidak bisa berbuat banyak ketika strategi yang diterapkan Bordalas mampu menutup ruang gerak keduanya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyayangkan hasil imbang tersebut. Menurut bekas pelatih Athletic Bilbao itu pressing yang dilakukan para pemain Getafe mampu membuat permainan timnya kurang berkembang.

“Getafe membuat kami tidak nyaman, dan kami juga kurang berimprovisasi. Hal itu harus kami bayar mahal,” kata Valverde yang kecewa timnya harus kehilangan dua poin pekan ini.

“Kami kurang terpecut untuk melakukan sesuatu yang baru,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Meraih hasil imbang, Barcelona tetap bertahan di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan tambahan satu poin, Los Cules kini mengantongi 59 poin.

Yang diuntungkan dengan hasil imbang Barcelona tersebut adalah Atletico Madrid yang pekan ini kembali memetik kemenangan. Mengantongi 52 poin, tim besutan Diego Simeone kini hanya berjarak tujuh poin dari Barca.

“Kami harus berusaha lebih keras di liga. Kami akan menghadapi banyak tim yang bakal menyulitkan,” ujar Valverde menanggapi peluang Barcelona menjuarai La Liga musim ini.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR