“Perjudian” Lini Belakang Sukses, Valverde Puji Duet Mina-Digne

“Perjudian” Lini Belakang Sukses, Valverde Puji Duet Mina-Digne

BERBAGI
Foto : Bek tengah Barcelona Yerrry Mina/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ternyata berjudi di laga kontra Getafe, Minggu (11/2/2018). Di pertandingan tersebut, pelatih berusia 54 tahun memutuskan untuk mengubah formasi di jantung pertahanan Barcelona.

Gerard Pique yang di beberapa musim terakhir dipercaya mengawal jantung pertahanan Los Cules diistirahatkan. Sebagai gantinya, Valverde menurunkan pemain barunya, Yerry Mina.

Di laga debutnya bersama Barcelona, pemain asal Kolombia itu dipasangkan dengan Lucas Digne.

Performa duet Mina-Digne pun tidak mengecewakan. Duet baru Barcelona itu tampil apik menjaga jantung pertahanan Los Cules saat menghadapi Getafe.

“Yerry (Mina) dan Digne tampil bagus, ini adalah hal positif bagi kami,” kata Valverde.

“Ini adalah saat-saat penting bagi mereka, dan mereka berdua mampu memainkan peran dengan baik,” sambung bekas pelatih Athletic Bilbao ini.

Seperti diketahui, Barcelona tengah mengalami krisis lini belakang. Thomas Vermaelen saat ini tengah dibekap cedera. Sedangkan Samuel Umtiti menepi lantaran skorsing, dan Gerard Pique yang turun hampir di setiap pertandingan sejak bergulirnya musim 2017/18, membutuhkan istirahat.

Pertandingan antara Barcelona vs Getafe yang berlangsung di Camp Nou berakhir imbang tanpa gol. Meski hanya mendulang satu poin pekan ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 59 poin.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR