Polda Kalbar dan Untan Lakukan MoU Penerimaan Calon Anggota Polri

Polda Kalbar dan Untan Lakukan MoU Penerimaan Calon Anggota Polri

BERBAGI
Foto: Foto: Penandatangan MoU Polda Kalbar bersama Untan, dalam rangka kerjasama penerimaan anggota Polri/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Tanjungpura (Untan) dalam rangka kerjasama penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018-2019, Selasa (13/2).

Mewakili Biro SDM Polda Kalbar, Kompol Kartyana mengatakan, tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk mensosialisasikan, kemudian sebagai tenaga ahli dalam pemeriksaan ataupun dalam mengawasi proses penerimaan anggota Polri.

“Harapannya, dengan adanya kerjasama ini, penerimaan bisa berjalan dengan prinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, dan kami juga terbuka pada seluruh pihak dan instansi dalam rangka ikut mensukseskan rekrutmen Polri pada tahun ini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, untuk Untan, program studi (Prodi) yang mengikuti penerimaan anggota Polri ini yakni Prodi Teknik Informatika, S1 dan S2 Psikologi, Teknik Penerbangan dan Teknik Kimia.

Wakil Rektor IV, Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof Dr Arkanudin MSi, menuturkan satngat menyambut baik kerjasama tersebut.

“Kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang memang sudah kita lakukan bersama pihak Kapolri. Kita diminta sebagai pengawas, pada prinsipnya kita siap, menyiapkan tenaga-tenaga kita, karena memang kita memiliki sumber daya yang tersedia untuk itu,” ujarnya.

Dirinya berharap, ada citra positif dari masyarakat terhadap penerimaan anggota Polri, sehingga kedepan tidak ada lagi isu yang negatif, dengan menggandeng berbagai instansi terkait.

“Kami yang digandeng ini termasuk membackup hal-hal yang memang diisukan oleh masyarakat luas yang membuat opini negatif, itu yang saya pikir sangat penting kita lakukan,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY