Barcelona Dibuat Frustasi Getafe, Begini Komentar Iniesta

Barcelona Dibuat Frustasi Getafe, Begini Komentar Iniesta

BERBAGI
Foto : Pemain Barcelona Andres Iniesta/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona gagal mengamankan poin sempurna di laga kandang pekan ini. Menjamu Getafe di Camp Nou, Minggu (11/2/2018), Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Sejumlah upaya dilakukan pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk meruntuhkan kokohnya tembok pertahanan Getafe di pertandingan itu. Diantaranya dengan mengubah formasi.

Berdasarkan catatan pertandingan, tiga pergantian pemain dilakukan Valverde di rentang waktu 20 menit. Yaitu menarik keluar dua winger, Philippe Coutinho dan Francisco Alcacer di menit 62 dan 63, dan menggantikannya dengan Ousmane Dembele dan sang maestro lapangan tengah, Andres Iniesta.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak mampu memenuhi ekspektasi Valverde. Tembok pertahanan Getafe tetap kokoh hingga peluit panjang dibunyikan.

Menanggapi kegagalan Barcelona mengalahkan Getafe di Camp Nou, Iniesta beralasan para penggawa Los Cules kelelahan. Padatnya jadwal dan kesibukan di kompetisi lain seperti Copa del Rey dan Liga Champions menyita perhatian dan menguras tenaga para pemain.

“Ada bulan-bulan sibuk dalam satu musim, dan kami diwajibkan tampil bagus di tiga kompetisi,” kata Iniesta usai pertandingan.

“Kami sulit bermain dengan tempo dan kontinuitas seperti biasanya. Getafe memang tim yang sangat sulit ditundukkan. Mereka tidak akan memberi anda ruang untuk mengembangkan permainan,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Sulit dan terbukti mustahil (mengembangkan permainan) di sepanjang pertandingan, meski kami berupaya keras hingga akhir laga,” tambahnya.

Dengan tambahan satu poin, Los Cules yang kini mengantongi 59 poin tetap bertahan di puncak klasemen sementara La Liga.

Yang diuntungkan dengan hasil imbang Barcelona tersebut adalah Atletico Madrid yang pekan ini kembali memetik kemenangan. Mengantongi 52 poin, tim besutan Diego Simeone kini hanya berjarak tujuh poin dari Barca.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY