Tandang ke Juventus, Pochettino Merendah

Tandang ke Juventus, Pochettino Merendah

BERBAGI
Foto : Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino/AFP-Miguel Medina

Thetanjungpuratimes.com – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions siap dihelat. Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Juventus dini hari. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, pun mencoba tak sesumbar meski timnya sedang berada dalam tren bagus.

Tottenham sukses memenangi tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk dua kemenangan dari Manchester United dan Arsenal di ajang Liga Inggris. Tottenham juga berhasil mencuri poin dari markas Liverpool usai bermain imbang 2-2.

Tottenham asuhan Pochettino saat ini masih tertahan di peringkat lima klasemen. Meski demikian, Harry Kane dan kolega hanya berjarak empat poin dari tim penghuni peringkat dua, Manchester United.

Menatap laga akbar kontra Juventus, yang sukses memenangi enam laga terakhir mereka di semua ajang, Pochettino sendiri mencoba stay cool. Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyinggung sejarah Juventus yang luar biasa, dan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan Tottenham.

“Jangan bandingkan sejarah kami (Tottenham), dengan sejarah Juventus, mereka tim besar di Eropa dengan historis yang luar biasa. Mereka juga berhasil mencapai final (Liga Champions) dua kali dalam tiga tahun terakhir,” buka Pochettino, dirangkum dari laman resmi Liga Champions.

“Meski demikian, kami memiliki gameplan yang bagus dan kami ingin mencapai level mereka. Di laga nanti akan kita lihat apakah kami bisa kompetitif,” sambungnya.

“Kami harus bermain dengan motivasi, energi dan semangat yang tinggi. Kami tidak bisa merubah prinsip, kami harus agresif, berani dan juga menghormati lawan. Saya pribadi ketika masih menjadi pemain, sangat mengharapkan untuk bisa terlibat di laga besar semacam ini,” tandas eks pilar Timnas Argentina tersebut.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY