Valverde : Barcelona Pantas ke Final

Valverde : Barcelona Pantas ke Final

BERBAGI
Foto : Bek Barcelona Gerard Pique (kedua kanan) memberikan ucapan selamat kepada Ivan Rakitic setelah menjebol gawang Valencia/JOSE JORDAN-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Untuk kelima kalinya secara beruntun, Barcelona berhasil melaju ke partai final Copa del Rey atau Piala Raja. Barcelona memastikan diri tampil di partai puncak Piala Raja musim ini usai mengalahkan Valencia di leg kedua.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Mestalla, Jum’at (9/2/2018), Barcelona menang telak dua gol tanpa balas. Dua gol Barca masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Dengan tambahan dua gol di leg kedua tersebut, Barcelona mantap melaju ke final dengan agregat 3-0 setelah sebelumnya di leg pertama menang tipis 1-0.

Melaju ke final dengan agregat 3-0, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya. Menurutnya, Barcelona memang pantas tampil di partai puncak Piala Raja musim ini.

“Kami menghadapi tim yang sangat termotivasi, ditambah dukungan satu kota di belakang mereka. Di leg pertama, Valencia tidak membiarkan kami mencetak banyak gol. Tapi di leg kedua kami berhasil mendominasi, meski mereka juga memiliki peluang. Kami pantas melaju ke final,” kata Valverde usai pertandingan.

“Kami mendominasi pertandingan di leg pertama, hanya saja kami kurang tajam. Hari ini mereka (Valencia) mencoba mengancam lewat serangan balik, dan kami keluarkan kartu as kami,” sambungnya.

Melaju ke final, Barcelona berpeluang untuk mempertahankan trofi Piala Raja. Jika musim ini Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menggondol Piala Raja, maka itu akan menjadi trofi Piala Raja keempat yang berhasil diraih Barcelona secara beruntun.

Di tiga musim sebelumnya, yaitu 2014/15, 2015/16 dan 2016/17, Barcelona berhasil mendominasi kompetisi domestik kasta kedua di Negeri Matador.

Di final, Barcelona akan berhadapan dengan Sevilla yang berhasil menyingkirkan Leganes di babak semifinal. Partai final Piala Raja musim 2017/18 akan digelar 22 April mendatang.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR