Manchester City Cukur Basel 0-4, Gundogan Cetak Dua Gol

Manchester City Cukur Basel 0-4, Gundogan Cetak Dua Gol

BERBAGI
Foto : Pemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Basel bersama Sergio Aguero/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City mencukur FC Basel dengan empat gol tanpa balas dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di St Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Ilkay Gundogan menyumbang dua gol, sementara dua gol City lainnya dicetak Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Keunggulan City dalam hal materi pemain memang amat berpengaruh dalam duel ini. Sejak bola bergulir di babak pertama, The Citizens tampil mendominasi pertandingan.

Gol pertama Manchester City tercipta di menit ke-14. Menerima umpan sepak pojok dari Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan merobek jala Basel dengan tandukan kerasnya.

Baru empat menit berselang, City menggandakan keunggulan. Berawal dari blunder bek Basel Leo Lacroix, Bernardo Silva mencetak gol kedua, usai memanfaatkan umpan terukur dari Raheem Sterling.

Suporter klub yang bertengger di peringkat dua klasemen Liga Super Swiss itu kembali terdiam di menit ke-23. Tendangan keras Sergio Aguero dari luar kotak penalti, berhasil memaksa kiper Basel Tomas Vaclik memungut bola dari gawangnya.

The Citizens nyaris menambah pundi golnya di menit ke-34. Sayang, Raheem Sterling yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Basel, gagal melakukan penyelesaian dengan baik.

Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Raheem Sterling kembali menebar ancaman di depan gawang Basel di menit 53. Lagi-lagi, keberuntungan belum berpihak padanya.

Dua menit berselang, Gundogan membawa City menjauh. Lewat kerja sama apik dengan Sergio Aguero, Gundogan kembali menjebol gawang Vaclik.

Meski terus tampil dominan, anak-anak asuh Pep Guardiola tidak bisa mencetak gol tambahan. Skor 0-4 untuk kemenangan Manchester Biru bertahan hingga laga usai.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY