Masyarakat Jangan Terpancing Isu Terkait Kasus di Pasar Flamboyan

Masyarakat Jangan Terpancing Isu Terkait Kasus di Pasar Flamboyan

BERBAGI
Foto : Sahabat Abdul Wesi Ibrahim, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Pontianak/R

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pontianak, Sahabat Abdul Wesi Ibrahim, berharap, konflik yang terjadi di kawasan Pasar Flamboyan yang terjadi pada Rabu (14/2) pagi jangan sampai menimbulkan gesekan terhadap masyarakat yang lain.

Apalagi sejak beberapa tahun ini Kalbar sudah cukup damai dalam menjaga kebhinnekaan, peristiwa tersebut dikarenakan emosi yang tidak terbendung dari pelaku.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tidak menyorot kasus tersebut atas dasar perbedaan suku, tetapi lebih pada kasus kekerasan secara umum dan kriminal. Tidak boleh terpancing oleh isu-isu yang berhembus. Kita ketahui di media sosial ada yang mempertanyakan bahwa kasus tersebut oleh dua suku yang berbeda. Masyarakat harus saling menjaga persatuan dan kesatuan. Harga persatuan dan perdamaian kita lebih mahal ketimbang kasus tersebut. Tidak boleh melebih-lebihkan, mari bersama-sama pihak kepolisian menjadi pencegah kekerasan dan kriminal di masyarakat,” tutur Wesi.

(R/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR