Operasi Liong Kapuas 2018 di Sambas Fokus di Tujuh Kecamatan

Operasi Liong Kapuas 2018 di Sambas Fokus di Tujuh Kecamatan

BERBAGI
Foto: Gelar pasukan operasi Liong Kapuas 2018 di Polres Sambas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo, melalui Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurahman menegaskan jika Operasi Liong Kapuas 2018 di Sambas akan fokus di tujuh kecamatan.

“Ketujuh kecamatan itu terdiri dari kecamatan Sambas, Tebas, Pemangkat, Selakau, Jawai Selatan, Jawai, dan Sekura. Walaupun konsentrasi di tujuh wilayah, namun secara umum seluruh Polsek jajaran harus siap dalam rangka pengamanan di daerahnya masing-masing,” terangnya, Kamis (15/2).

Diungkapkannya jumlah personel baik dari dari Polres Sambas didukung TNI, Pemkab Sambas, Basarnas serta pihak terkait lainnya dalam operasi tahun, sebanyak 268 personel.

“Khusus dari Polri, nantinya kekuatan yang akan diturunkan dari Polres serta Polsek yang terdapat di wilayah Polres Sambas,” kata Ayin.

Pengamanan yang dilakukan, katanya adalah dalam rangkaian ibadah warga yang merayakan Imlek pada Kamis (15/2) malam di sejumlah vihara ataupun kelenteng yang ada.

Menjelang pergantian tahun Imlek, kata Anyin warga yang merayakan akan melaksanakan ibadah, sehingga mulai Kamis malam sudah ada pengamanan tempat ibadah warga Tionghoa.

“Petugas dari kepolisian sudah standby di sejumlah kelenteng atau vihara mulai Kamis malam,” ucapnya.

Adanya peningkatan aktivitas masyarakat ketika merayakan tahun baru Imlek, bersamaan dengan masa libur akhir pekan. Ayin Nurahman mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya.

“Pihak kepolisian, bersama dengan intansi terkait juga telah membuat Pos Pelayanan di Sambas. Kemudian dua Pos Pengamanan di Tebas dan Pemangkat,” katanya.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR