Tahan Juventus, Harry Kane Sanjung Mental Baja Tottenham

Tahan Juventus, Harry Kane Sanjung Mental Baja Tottenham

BERBAGI
Foto : Harry Kane (kanan) merayakan gol bersama Moussa Dembele/AFP-Miguel Medina

Thetanjungpuratimes.com – Tottenham Hotspur meraih hasil positif pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Tandang ke markas Juventus, Tottenham sukses mengamankan hasil imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Tottenham hanya butuh hasil seri 0-0 atau 1-1 di Wembley untuk meloloskan mereka ke perempat final dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Tottenham sendiri memulai laga di Juventus Stadium dengan sangat buruk. Dua gol Gonzalo Higuain hanya dalam rentang waktu tujuh menit membuat Juventus unggul 2-0 di 10 menit awal laga.

Namun, Tottenham seperti tersengat setelah petaka di menit-menit awal tersebut. Tim asuhan Mauricio Pochettino mulai bangkit dan mengontrol permainan, serta berani menebar ancaman-ancaman ke gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon.

Hasilnya didapat di menit ke-35, ketika Kane menuntaskan umpan brilian Dele Alli. Terus mengambil inisiatif setelah turun minum, Christian Eriksen akhirnya membawa Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-71.

Kane sendiri memuji setinggi langit karakter yang ditunjukkan Tottenham di laga ini. Menurut sang bomber maut, mental baja bisa jadi kekuatan Tottenham untuk terus melaju di pentas Liga Champions musim ini.

“Kami bisa saja menyerah, tandang di Liga Champions dengan start seperti itu. Sangat buruk ! Namun kami menunjukkan adanya karakter, ini sangat luar biasa,” ucap Kane kepada BT Sport.

“Kami membawa pulang dua gol tandang ke Wembley, hasil yang bagus. Mentalitas pantang menyerah ini bisa jadi modal penting bagi kami untuk terus melaju di Liga Champions,” jelas penyerang berusia 24 tahun itu.

Leg kedua akan digelar pada 8 Maret mendatang. Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah di kandang sementara mereka, Wembley.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR