Kapolda : Singkawang Kota Keberagaman

Kapolda : Singkawang Kota Keberagaman

BERBAGI
Foto : Kapolda Kalbar, Pangdam Tanjungpura, Pj Gubernur Kalbar dan Wali Kota Singkawang/R

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Kota Singkawang adalah kota keberagaman. Itu terlihat pada perayaan Imlek di kota seribu klenteng itu pada Kamis (15/2/2018) malam.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjend TNI Achmad Supriyadi, Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji, dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, hadir dalam acara Imlek itu di Kota Singkawang.

“Kota singkawang ini multi etnis. Kota ini beragam,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, nanti pada perayaan Cap Go Meh pada 2 Maret 2018, bakal ada 33 Dubes hadir ke Singkawang.

“Presiden juga diundang. Itu untuk acara Cap Go Meh 2 Maret 2018,” kata Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Selain itu, Kapolda juga di Singkawang memberikan tausiah di Masjid di Kota Singkawang.

“Berpesan supaya tempat ibadah tidak dijadikan tempat kampanye. Sikap toleransi di sini sangat tinggi. Apalagi sebentar lagi Cap Go Meh. Menunjukan kota ini aman,” kata Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Sementara itu, menurut Pj Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji, Cap Go Meh ini turut memperkaya budaya di masyarakat kota Singkawang yang multikultural. Multikultural ini merupakan penghargaan pada kebudayaan seseorang.

“Hal ini juga dalam hal mencakup mengetahui etnis tertentu dalam mengekspresikan budayanya,” kata Doddy Riyadmadji.

Menurut Doddy Riyadmadji, potensi kebudayaan ini jika dikelola maka akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi daerah dan menjadi aset yang besar untuk perkembangan daerah.

“Karena itu di masyarakat yang majemuk sudah sepatutnya kita menghargai satu sama lain,” kata Doddy Riyadmadji.

(R/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR