KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Kalbar 2018

KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Kalbar 2018

BERBAGI
Foto: Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Kalbar 2018/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018. Kegiatan itu berlangsung di lokasi Car Free Day, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak, pada Minggu (18/2) pagi.

Deklarasi Kampanye Damai tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriadi, Komisioner KPU RI, Viryan Aziz, Bawaslu Kalbar, Forkorpimda, ketua partai pendukung, ketua tim kampanye, serta tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2018.

“Yang kami lihat ini semuanya riang gembira, semangat, senyum, mudah-mudahan ini bagian cerminan bahwa kita komitmen yang sama untuk mewujudkan Pilkada di Kalbar terbaik di Indonesia,” ujar Komisioner KPU RI, Viryan Aziz di awal sambutannya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada KPU Kalbar yang telah melaksanakan tahapan persiapan dan penyelenggaraan sampai hari ini berjalan dengan lancar.

“Selamat kepada peserta pemilihan khususnya partai politik yang telah berhasil mengajukan pasangan calon di Kalbar, pada 12 Februari, KPU Kalbar sudah menetapkan tiga pasangan calon, dengan segala kekurangannya mereka adalah putra dan putri terbaik Kalbar,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada jajaran Kepolisian RI bersama TNI yang bersinergi dengan KPU, yang merupakan wujud nyata menjaga ketertiban prosesi Pilkada ini, Ia juga mengimbau berjalannya kampanye damai.

Deklarasi kampanye damai ini berlangsung serentak se-Indonesia di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR