Mohamed Salah Sukses Samai Rekor Robbie Fowler

Mohamed Salah Sukses Samai Rekor Robbie Fowler

BERBAGI
Foto : Winger Liverpool, Mohamed Salah/AFP-Dennis Jordan

Thetanjungpuratimes.com – Mohamed Salah memang tampil trengginas musim ini di Liverpool, yang merupakan musim debutnya bersama Merseyside Merah. Rekor demi rekor ia ukir di Anfield, seiring dengan gol-gol dan sederet assist yang dicetaknya.

Yang teranyar, Salah menyumbang satu gol dan satu assist saat Liverpool menumbangkan tuan rumah Southampton 2-0 pada laga pekan ke-27 Liga Inggris di St Mary’s Stadium, Minggu (11/2/2017).

Musim ini, Salah total telah membukukan 29 gol dan 10 assist dari 35 laga di semua ajang. Sementara di liga domestik, Salah telah berperan langsung dalam 29 gol Liverpool dengan 22 gol dan 7 assist. Menurut catatan OPTA, raihan Salah tersebut pun menjadi raihan tertinggi seorang pemain Liverpool pada musim debutnya.

Dan setelah pekan lalu mengukir rekor sebagai pemain Liverpool dengan jumlah penampilan paling sedikit yang mampu menembus 20 gol di Liga Inggris, satu gol Salah ke gawang Southampton pun membuatnya kini sejajar dengan legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Dari 22 gol yang telah dicetak Salah, 19 gol ternyata dicetak lewat kaki kiri mautnya. Torehan tersebut menyamai rekor jumlah gol terbanyak dengan kaki kiri yang sebelumnya dipegang Fowler di musim 1994/1995.

Dengan Liga Inggris musim ini masih menyisakan 11 partai lagi, tentu kesempatan Salah untuk mematenkan rekor tersebut masih sangat besar.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR