Tanpa USG, Jenis Kelamin Bayi Bisa Ditebak dengan Cara Ini

Tanpa USG, Jenis Kelamin Bayi Bisa Ditebak dengan Cara Ini

BERBAGI
Foto : Ilustrasi ibu hamil/Shutterstock

Thetanjungpuratimes.com – Salah satu yang paling membuat ibu hamil penasaran adalah jenis kelamin calon anaknya kelak. Kalau Anda tak sabar menunggu hasil USG yang menunjukkan jenis kelamin si bayi, beberapa cara mulai dari yang tradisional sampai modern, bisa dicoba untuk memprediksi jenis kelamin calon bayi.

Posisi tonjolan perut
Dalam posisi menyamping, cobalah Anda berkaca dan perhatikan posisi tonjolan perut. Jika mengarah ke atas, konon itu artinya janin Anda berjenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika mengarah ke bawah, berarti Anda akan memiliki bayi laki-laki.

Menghitung detak jantung
Konon, detak jantung janin di atas 140 per menit menunjukkan jenis kelamin perempuan. Sedangkan jika detak jantung kurang dari 140 per menit menunjukkan jenis kelamin laki-laki. Coba minta dokter kandungan Anda untuk menghitung detak jantung si janin melalui Doppler.

Jenis ngidam
Apakah selama hamil Anda ngidam makanan yang manis-manis? Katanya, ini menunjukkan janin Anda akan berjenis kelamin perempuan. Sedangkan jika ngidam makanan asin atau asam, berarti Anda akan melahirkan bayi lelaki.

Usia ibu saat pembuahan
Menurut legenda suku Maya, kita bisa memprediksi jenis kelamin janin dengan melihat usia ibu saat pembuahan dan tahun terjadinya pembuahan. Jika keduanya menunjukkan sama-sama genap atau ganjil, itu artinya janin yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Jika salah satu angka ganjil dan yang lainnya genap, itu artinya bayi lelaki.

Misteri anak kunci
Minta bantuan salah seorang teman Anda. Letakkan sebuah anak kunci di depan teman Anda, dan minta ia untuk mengambilnya. Jika ia memegang bagian ujung kunci (bagian yang panjang), itu artinya si janin berjenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika teman Anda mengambil kunci dengan memegang bagian kepalanya (bagian yang berbentuk bulat), itu artinya janin Anda lelaki.

Putaran cincin
Lepaskan cincin kawin Anda, dan ikatkan di seutas benang. Gantungkan di atas perut Anda. Jika cincin bergerak memutar, itu berarti janin Anda berjenis kelamin lelaki. Namun jika cincin bergerak searah ke depan dan belakang, artinya Anda akan mendapatkan bayi perempuan.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR