Tiga Jembatan Beton di Kapuas Hulu akan Diresmikan

Tiga Jembatan Beton di Kapuas Hulu akan Diresmikan

BERBAGI
Foto: Jembatan Mupa di Kecamatan Putusibau Utara adalah salah satu jembatan yang rencananya akan diresmikan oleh Bupati Kapuas Hulu/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Tiga jembatan beton telah selesai dibangun pada tahun 2017 oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu. Jembatan-jembatan itu adalah jembatan Mupa Kecamatan Putussibau Utara, jembatan Penyengat Kecamatan Silat Hulu dan jembatan Sungai Rusa di Nanga Lot.

“Rencananya tidak lama lagi tiga jembatan beton yang sudah selesai tersebut akan diresmikan,” kata Ana Mariana Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu, Senin (19/2).

Ana mengatakan, ketiga jembatan tersebut sudah selesai dua bulan yang lalu, sehingga ketiga jembatan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan dua maupun empat. Ketiga jembata tersebut pun kini masih dalam pemeliharaan oleh kontraktornya.

Menurutnya, untuk waktu pelaksanaan pembangunan jembatan itu berbeda-beda, ada yang hingga tujuh kali anggaran APBD dan ada yang dua kali penganggaran.

“Kami berharap dengan terbangunnya jembatan itu, perekonomian masyarakat pun bisa lancar. Kemudian masyarakat bisa membawa hasil bumi mereka tanpa kendala,” ungkapnya.

Selain itu Ana juga berharap, dengan adanya jembatan yang telah dibangun itu, masyarakat juga bisa merasakan memiliki jembatan tersebut. Paling tidak mereka ikut menjaga jembatan tersebut tanpa harus merusak jembatan itu.

“Ini demi kepentingan masyarakat bersama juga, jembatan yang ada itu mari kita jaga bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Gugun warga Desa Sambus Kecamatan Putussibau Utara mengaku senang atas terbangunnya jembatan Mupa tersebut, karena pembangunan jembatan tersebut sudah sangat lama.

“Mungkin ada 5-6 tahun jembatan itu belum bisa terbangun,” ucapnya.

Gugun mengungkapkan, dirinya sangat merasakan dampaknya atas terbangunnya jembatan Mupa, karena dirinya tak lagi harus membayar motor tambang jika ingin ke kota. Tak hanya itu dirinya pun bisa membawa keluarganya berobat lebih cepat.

“Benar- benar membawa dampak yang sangat besar dengan terbangunnya jembatan itu,” tuntasnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR