Polisi Belum Dapat Kabar Novel Baswedan Pulang

Polisi Belum Dapat Kabar Novel Baswedan Pulang

BERBAGI
Foto: Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. (dok Novel Baswedan)

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Penyidik Polda Metro Jaya mengklaim belum mendapatkan informasi terkait rencana Novel Baswedan pulang ke Indonesia, Kamis (22/2) pekan ini. Selama ini Novel di Singapura untuk menjalani pengobatan.

Rencana, penyidik senior KPK itu akan kembali ke tanah air setelah hampir 10 bulan menjalani perawatan mata di Singapura akibat disiram air keras pelaku misterius.

“Kami belum dapat info,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (20/2).

Argo juga menyampaikan, penyidik Polri juga belum mengagendakan pemeriksaan terhadap Novel. Sebab, kata Argo kabar kepulangan Novel belum sampai ke kuping penyidik. Sejauh ini, polisi masih menunggu kepulangan Novel untuk bisa diperiksa dalam kasus penyiraman air keras tersebut.

“Kita tunggu kalau sudah pulang,” katanya.

Argo juga mengklaim polisi terus melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap pelaku dalam kasus kekerasan yang menimpa Novel. Polisi, kata Argo juga terus berkomunikasi dengan pimpinan KPK untuk memberikan perkembangan dalam kasus tersebut

“Kita tetap lakukan penyelidikan. Dan kita lakukan metode induktif deduktif. Kita sudah buat posko. Kita juga sudah melibatkan KPK juga,” kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, apabila perkembangan kondisi mata Novel dianggap baik oleh tim dokter, maka Novel diperbolehkan pulang ke Jakarta pada pekan ini.

Setelah pulang ke Jakarta, nantinya Novel akan menjalani rawat jalan. Saat ini, dokter RS di Singapura masih melakukan pemeriksaan mata kiri Novel.

Selain itu, KPK berharap polisi secepatnya mengungkap pelaku kasus penyiraman air keras yang mengakibatkan kerusakan pada mata kiri Novel.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR