Prodi Bahasa Inggris IKIP-PGRI Pontianak Gelar Temu Alumni

Prodi Bahasa Inggris IKIP-PGRI Pontianak Gelar Temu Alumni

BERBAGI
Foto: Prodi Bahasa Inggris IKIP-PGRI Pontianak Gelar Temu Alumni/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP-PGRI Pontianak mengadakan acara temu para alumni di salah satu hotel di Pontianak, pada Selasa (20/2). Temu alumni ini adalah yang pertama kalinya diadakan semenjak Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP-PGRI Pontianak yang berdiri sejak 2009.

Dalam acara temu alumni ini, diisi dengan seminar selama satu hari, dengan tema pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai bisnis masa depan serta alternatif lapangan kerja baru. Menghadirkan pemateri dua orang alumni yaitu Rizky Putri Utami, pengusaha makanan Serondeng yakni makanan khas Ketapang, Aditya instruktur tes kompetensi Bahasa Inggris Ielts, serta Margana, pemateri dari mitra usaha mandiri.

Ketua alumni, Mintra Faisal Liskandiar, mengatakan dirinya berharap dengan mengadakan seminar seperti ini para peserta mempunyai pikiran yang terbuka, dan berani mencoba pekerjaan di luar bidang pendidikan seperti wirausaha.

“Kegiatan hari ini, selain temu kangen, kita juga ingin mendorong teman-teman calon wisudawan dan wisudawati dari IKIP-PGRI Pontianak yang baru lulus, kita bersama-sama untuk membuka pikiran mereka, bahwa ketika kita lulus dari kampus, kita hanya berfokus untuk menjadi seorang guru, tetapi juga akan berkompetisi dengan wisudawan lainnya, oleh sebab itu kita menyediakan informasi bagaimana menjadi seorang wirausaha,” ujarnya.

Sementara itu, Natalia Karwenda, wisudawati yang mengikuti seminar dalam acara temu alumni ini menanggapi dengan baik seminar wirausaha yang diadakan dalam temu alumni ini.

“Acara ini sangat baik ya untuk alumni, terutama yang baru lulus, karena kita belum dapat pekerjaan dan belum tahu arah mau kemana, jadi sekarang kita sudah mulai memikir rencana ke depan, tidak harus menjadi pegawai, karena lapangan pekerjaan sudah semakin sulit. Harapannya dengan adanya alumni ini, bisa kerjasama antara satu dan lainnya, itu memudahkan untuk akses kita berwirausaha,” ujarnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR