Real Madrid Menang Besar di Kandang Real Betis

Real Madrid Menang Besar di Kandang Real Betis

BERBAGI
Foto : Gelandang Real Madrid, Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Real Betis/AFP-Cristina Quicler

Thetanjungpuratimes.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak atas tuan rumah Real Betis di lanjutan kompetisi La Liga, yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Spanyol, Minggu malam waktu setempat (18/2/2018).

Bermain di kandang lawan, Madrid sempat tertinggal 2-1 di babak pertama. Tetapi di paruh kedua laga, tim besutan Zinedine Zidane itu berhasil membawa pulang tiga poin berkat kemengan dengan skor 3-5.

Tambahan tiga poin bagi Madrid, sayangnya, tak mengubah posisinya di papan klasemen sementara. Los Blancos saat ini masih menghuni urutan empat klasemen dengan poin 45 dari 23 laga, kalah satu angka dari Valencia di urutan tiga (24 pertandingan), dan tertinggal 17 poin dari Barcelona di urutan pertama (24 laga).

Madrid unggul lebih dulu di laga itu berkat gol Marco Asensio di menit 11, yang berhasil menyundul masuk bola muntah hasil tembakan Cristiano Ronaldo, yang gagal ditepis dengan sempurna oleh penjaga gawang Antonio Adan.

Tetapi di menit 33 Betis berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Aissa Mandi, yang memanfaatkan umpan silang gelandang gaek, Joaquin.

Di menit 37 tuan rumah berhasil unggul 2-1 setelah Nacho Fernandez membobol gawang sendiri, setelah keliru mengantisipasi tembakan Junior Firpo.

Tertinggal 2-1 di babak pertama, Madrid semakin garang di babak kedua.

Laga paruh kedua baru berjalan lima menit, Sergio Ramos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan sebuah tandukan keras memanfaatkan sepak pojok Lucas Vazquez.

Setelah imbang, laju Madrid semakin kencang dan pertahanan Betis seperti menjadi bulan-bulanan Ronaldo dkk. Pada menit 59, skor kembali berubah menjadi 2-3 setelah Asensio mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Gol Asensio itu tercipta berkat umpan silang Daniel Carvajal.

Enam menit berselang, giliran Ronaldo yang membobol gawang tuan rumah. Menerima bola umpan lambung Casemiro di dalam kotak penalti, striker Portugal itu tak menyiakan peluang untuk membobol gawang Adan.

Di menit 85, Betis seperti mendapat angin segar setelah Sergio Leon mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-4. Tertinggal satu gol, Betis bermain lebih menekan dan terus berusaha membobol gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Sayang, keasyikan menyerang, gawang Betis justru kembali bobol di penghujung laga. Pada menit 92, Karim Benzema membobol gawang Betis untuk mengubah skor menjadi 3-5. Gol itu tercipta berkat assist Vazquez.

Hingga laga berakhir, skor 3-5 untuk kemenangan Real Madrid tak berubah.

(Live Score/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR