KPK Bakal Sambut Kepulangan Novel Baswedan di Bandara

KPK Bakal Sambut Kepulangan Novel Baswedan di Bandara

BERBAGI
Foto: Penyidik KPK Novel Baswedan saat akan meninggalkan gedung KPK Jakarta, Jumat (4/12). [suara.com/Oke Atmaja]

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Setelah menjalani perawatan mata sekitar 10 bulan lebih di Singapura, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia, Kamis (22/2) besok.

Juru BIcara KPK Febri Diansyah, Rabu (21/2), pemimpin dan pegawai KPK akan menyambut kepulangan Novel Baswedan.

“Besok Pimpinan dan pegawai akan menyambut kepulangan Novel di kantor KPK. Salah satu pemimpin juga akan menjemput ke bandara,” kata Febri.

Febri mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, perkembangan kesehatan Novel cukup baik meski sempat terjadi pembengkakan pada mata kirinya. Dia berharap kondisi mata Novel membaik menjelang kembali ke Indonesia

“Novel direncanakan kembali ke tanah air, namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Operasi tahap dua masih harus dilakukan paling cepat April 2018 ini,” katanya.

Menjelang kepulangan Novel, Presiden Joko Widodo memastikan pihaknya akan terus meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menuntaskan kasus dugaan penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“Ya ini saya akan terus kejar di Kapolri, di Polri agar kasus ini menjadi jelas dan tuntas siapapun pelakunya,” kata Jokowi di Istana Negara.

Jokowi menyadari kasus tersebut terlalu lama terselesaikan. Novel Baswedan diserang pada April, namun kasus itu belum juga terungkap hingga kini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta Polri untuk tetap menuntaskan kasus tersebut.

Sementara di lain sisi, mengakui bersyukur kondisi Novel sudah mulai membaik dan akan kembali ke Indonesia, setelah menjalani perawatan di Singapura akibat teror penyiraman air keras ke wajahnya oleh pihak yang tidak dikenal.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR