BLU, Untan Susun RKA-K/L Tahun Akademik 2019

BLU, Untan Susun RKA-K/L Tahun Akademik 2019

BERBAGI
Foto : Penyusunan RKA-K/L Untan Tahun Akademik 2019/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar kegiatan terkait penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-K/L).

RKA-K/L merupakan dukungan perencanaan penganggaran yang berisi program kegiatan dan pengangggaran seperti yang tertuang dalam perencanaan strategi Untan tahun 2015 sampai tahun 2019.

Kegiatan ini mengusung tema terwujudnya perencanaan dan penganggaran yang tepat sasaran menuju pola pengelolaan keuangan PTN-BLU.

Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin Usman DEA,  yang membuka langsung kegiatan ini mengucapkan syukur atas turunnya keputusan Menteri Keuangan nomor 830 tertanggal 13 Nopember 2017 tentang Badan Layanan Umum (BLU) Untan.

“Kita tidak lagi menuju, kita sudah masuk ke dalam sistem BLU, pola pengelolaan keuangan dengan Badan Layanan Umum,” katanya, belum lama ini.

Rektor Untan menuturkan, akan menyiapkan strategi untuk mengoptimalkan aset negara yang ada di Untan dan juga mengoptimalkan kompetensi yang dimiliki.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari sembilan fakultas, tiga biro, dua lembaga, tiga UPT, serta unit-unit kerja di lingkungan Universitas Tanjungpura berjumlah 130 orang.

Narasumber  pada kegiatan ini yaitu Dirjen Pengelolaan dan Pembiayaan Kementerian Keuangan, kemudian Biro Perencanaan Sekjen Kemenristekdikti, serta dari Universitas Sebelas Maret Surakarta.

(Sukardi/Ikur)

 

TIDAK ADA KOMENTAR