Kesalahannya Berujung Gol, Christensen Dapat Pembelaan dari Conte

Kesalahannya Berujung Gol, Christensen Dapat Pembelaan dari Conte

BERBAGI
Foto : Bek Chelsea, Andreas Christensen coba menghentikan laju bintang Barcelona, Lionel Messi/AFP-Ian Kington

Thetanjungpuratimes.com – Chelsea hanya bisa memetik hasil seri 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Willian membuat Chelsea unggul di Stamford Bridge pada menit 62. Namun gol Lionel Messi di menit 75 membuat Barca mengamankan hasil imbang.

Barcelona sejatinya mendominasi ball posession di sepanjang laga, di mana mereka unggul 67% berbanding Chelsea 33%. Namun, Chelsea kerap mampu mengancam gawang tim tamu yang dikawal Marc Andre ter Stegen.

Willian akhirnya membawa Chelsea unggul di pertengahan babak kedua lewat tendangan terukurnya. Sayang, Messi membuat gol di menit 75, memanfaatkan umpan Andres Iniesta.

Gol ini sendiri terjadi setelah sebelumnya bek Chelsea, Andreas Christensen melakukan kecerobohan saat hendak mengoper ke Cesar Azpilicueta.

Meski melakukan blunder yang berujung terjadinya gol Barcelona, Christensen ternyata mendapat pembelaan dari pelatih Chelsea, Antonio Conte.

“Saya pikir performa Christensen sangat baik, performanya luar biasa. Kita di sini sedang membicarakan seorang pemain yang baru berusia 21 tahun,” ujar Conte seperti dimuat SKy Sports.

“Ini bagus bahwa dia mampu memainkan laga ini dengan kedewasaan dan kepribadian. Saya sangat bahagia. Sejujurnya saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik di laga ini,” sambungnya.

“Ini sangat sulit untuk menunjuk satu pemain atau pemain lain, namun saya rasa Christensen telah memainkan pertandingan yang bagus. Saya sangat senang dengan performanya,” tandas pria Italia berusia 48 tahun itu.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR