Sergio Busquets, Bintang Sebenarnya di Stamford Bridge

Sergio Busquets, Bintang Sebenarnya di Stamford Bridge

BERBAGI
Foto : Sergio Busquets (bawah) melakukan tekel pada Victor Moses/AFP-Ben STANSALL

Thetanjungpuratimes.com – Lionel Messi boleh hadir sebagai penyelamat bagi Barcelona di laga leg pertama babak 16 besar, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Meski demikian, bintang lapangan sebenarnya bagi Blaugrana adalah gelandang Sergio Busquets.

Barcelona sukses mengamankan hasil imbang 1-1 kontra Chelsea di Stamford Bridge dini hari tadi. Ketinggalan lebih dulu usai Willian mencetak gol untuk Chelsea di menit 62, Messi sukses mencetak gol tandang yang krusial untuk Barca di menit 75.

Messi sendiri akhirnya sukses menjebol gawang Chelsea, setelah di delapan partai sebelumnya kontra The Blues selalu gagal. Hasil imbang 1-1 pun menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk leg kedua yang bakal digelar di Camp Nou pada 15 Maret mendatang.

Meski Messi lagi-lagi muncul sebagai penyelamat Barca, namun Busquets-lah bintang sebenarnya di laga tersebut.

Barca sendiri mendominasi ball posession di sepanjang laga, dengan keunggulan 67% berbanding Chelsea yang cuma 33%.

Menurut data Squawka, Busquets menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan dan pemain yang paling banyak melepas operan. Tak hanya itu, gelandang berusia 29 tahun itu juga mencatatkan tekel sukses terbanyak.

Sementara menurut data OptaJose, Busquets total melepaskan sebanyak 139 operan dengan 128 diantaranya berhasil sukses. Itu adalah pencapaian passing tertinggi pemain Barcelona dalam satu laga pada musim 2017/2018 ini di semua kompetisi.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR