Sundulan Jarak Dekatnya Dipatahkan De Gea, Ini Komentar Muriel

Sundulan Jarak Dekatnya Dipatahkan De Gea, Ini Komentar Muriel

BERBAGI
Foto : Luis Muriel (kiri) hanya bisa menyesali kegagalannya menjebol gawang Manchester United kawalan David De Gea/AFP-JORGE GUERRERO

Thetanjungpuratimes.com – Sevilla harus puas bermain imbang 0-0 dengan sang tamu, Manchester United (MU) dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Penyerang Sevilla, Luis Muriel, pun sangat menyesal gagal mengonversi peluang emas yang didapatnya menjadi gol.

Sevilla sejatinya lebih mendominasi laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari tadi. Terbukti klub berjuluk Los Nervionenses unggul dalam penguasaan bola, yakni 57% berbanding MU yang cuma 43%.

Sevilla juga unggul dalam jumlah peluang. Tim asuhan Vincenzo Montella total melakukan 18 percobaan tendangan (dengan 8 on target), berbanding MU yang cuma 5 (1 on target).

Muriel sendiri memiliki kesempatan membawa Sevilla unggul 1-0 di penghujung babak pertama. Namun sayang, peluang emas yang didapatnya digagalkan penyelamatan fenomenal kiper MU, David De Gea.

Menit 45+2, Jesus Navas mengirimkan umpan silang dari sisi kanan ke mulut gawang MU. Muriel yang lepas dari penjagaan pun menyambutnya dengan sundulan keras, namun entah bagaimana, De Gea berhasil menepis bola dengan tangan kanannya. Total De Gea membuat delapan save di laga ini.

Muriel sendiri angkat bicara terkait aksi penyelamatan sensasional De Gea. “Mungkin saya menyundul terlalu dekat dengan tubuhnya. Sebenarnya saya memiliki peluang untuk mengarahkan itu ke arah yang berbeda,” ucap Muriel seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Tapi, saya memilih untuk menyundul bola sekuat tenaga, bukan mengarahkannya. Meski begitu, De Gea memang kiper yang hebat,” sambung penyerang internasional Kolombia itu.

“Ketika Anda bermain di laga seperti ini, hal-hal kecil akan sangat menentukan. Tapi, secara umum kami bermain sangat baik. Jika bisa mempertahankan ini, kami bisa menang di manapun. Untuk leg kedua, akan sangat penting untuk mempertahankan permainan kami yang seperti ini,” tandasnya.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR