Tahan Sevilla di Pizjuan, Smalling Sesumbar MU Favorit Lolos

Tahan Sevilla di Pizjuan, Smalling Sesumbar MU Favorit Lolos

BERBAGI
Foto : Chris Smalling (ketiga dari kiri) berduel dengan Steven N'Zonzi/AFP-JORGE GUERRERO

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United (MU) berhasil menahan imbang tuan rumah Sevilla 0-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Sevilla sejatinya lebih menguasai laga dan lebih banyak menciptakan peluang-peluang.

Meski gagal mendapatkan gol tandang dari Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, bek tengah MU, Chris Smalling menyambut positif hasil kacamata ini. Menurutnya, hasil ini adalah hasil positif. Smalling pun sesumbar jika MU kini jadi favorit untuk lolos ke perempatfinal.

“Saya pikir kini kami jadi tim yang lebih berpeluang lolos. Saya pikir kini kami favorit, saya pikir demikian,” buka Smalling kepada BT Sport.

“Pertarungannya terbuka di babak kedua dan hal yang sama terjadi di akhir babak pertama di mana David (De Gea) melakukan dua penyelamatan bagus. Mereka (Sevilla) tidak benar-benar punya peluang bersih, kami bertahan cukup dalam dan rapih,” sambung bek berusia 28 tahun tersebut.

“Mereka lantas kelelahan di babak kedua, tepatnya di 20 menit terakhir. Dan itu membuat kami berkesempatan untuk menekan mereka. Saya pikir ini hasil yang positif, modal yang bagus untuk leg kedua di Old Trafford,” tukasnya.

MU sendiri memang pantas berterima kasih pada sang kiper andalan, David De Gea. Bagaimana tidak, kiper berusia 27 tahun itu total membuat delapan penyelamatan di laga dini hari tadi, termasuk dua save sensasional di penghujung babak pertama.

Pertama De Gea menggagalkan percobaan Steven N’Zonzi dengan refleknya yang gemilang. Dan yang kedua, tepatnya di menit 45+2, sang kiper secara fenomenal menepis sundulan keras Luis Muriel dari jarak dekat.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR