Terkait BLU, Rektor Untan : Mahasiswa Bukan Sapi Perah

Terkait BLU, Rektor Untan : Mahasiswa Bukan Sapi Perah

BERBAGI
Foto : Rektor Untan saat memberi kata sambutan dalam acara Ulang Tahun Kedai Prancis ke-4/Bangun

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa bukan objek BLU (Badan Layanan Umum). Demikian yang disampaikan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof. Dr. H Thamrin Usman, DEA, saat menyampaikan kata sambutan dalam perayaan hari jadi Kedai Prancis yang keempat di Gedung UPT Perpustakaan Untan, pada Jumat (23/2/2018).

“BLU memang sebuah bisnis, tapi tidak untuk mengorbankan mahasiswa. Mereka bukan objek, bukan sapi perah,” tegas Rektor.

Program BLU mempunyai tujuan untuk mengoptimalkan semua potensi di universitas. Dengan mengoptimalkan semua potensi yang ada, maka Untan bisa menjual keunggulan yang dimiliki.

“Jadi Untan bisa mandiri. Mampu mengoptimalkan semua yang ada. Program BLU ini menuntut sebuah perubahan. Harus ada yang bisa dijual,” ungkapnya.

Rektor meminta kepada mahasiswa untuk jangan berpikir negatif dulu. “Karena bila program BLU lancar, imbasnya adalah keringanan dalam membayar SPP serta prosedur bea siswa yang lebih mudah. Jangan sampai ada selentingan Untan menarik biaya mahal dari mahasiswa dan sebagainya,” ungkap Rektor.

Rektor juga menghubungkan program BLU ini dengan fungsi Kedai Prancis sebagai wadah pembelajaran.

“Karena BLU menuntut perubahan, maka sepantasnya Kedai Prancis ini pun menyiapkan metode-metode yang mengedapankan dua prinsip, yaitu inovasi dan digital. Buat program-program yang bisa mengoptimalkan kemampuan mahasiswa dan dosen,” tutup Rektor.

(Bangun/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR