Bambang Soesatyo Pastikan DPR Terbuka Dikritik Wartawan

Bambang Soesatyo Pastikan DPR Terbuka Dikritik Wartawan

BERBAGI
Foto : Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta/Suara.com-Dian Rosmala

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan, dirinya akan berusaha terus menjalin hubungan baik antara parlemen dengan semua wartawan. Bambang menginginkan lembaga yang dipimpinnya menjadi lembaga legislatif yang modern dan terbuka dengan kritik dari siapa pun, termasuk pers.

“DPR adalah rumah rakyat, anggota DPR adalah wakil rakyat. Sungguh tidak beralasan manakala dikatakan DPR itu anti kritik dan tidak boleh dikecam. Bagi saya pribadi, kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan pertumbuhan demokrasi,” kata Bambang Soesatyo melalui siaran tertulis, Sabtu (24/2/2018).

Bambang Soesatyo mengatakan, tak mungkin DPR punya niat membungkam kritik apalagi memberangus kebebasan pers yang menjadi ciri demokrasi.

Jumat (22/2/2018) kemarin, mantan Ketua Komisi III DPR RI itu menerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2018 di Semarang. Dengan anugerah tersebut, ia pun mengaku mendapat beban baru untuk terus meningkatkan kinerjanya demi kepentingan bangsa.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam mengangkat marwah DPR RI sebagai lembaga perwakilan yang dekat dengan rakyat,” ujar Bambang.

Bambang tak hanya sekali menerima penghargaan dari insan pers. Tahun 2017 lalu ia menerima penghargaan sebagai Best Legislator dari majalah Men Obsession. Ia pernah menerima Best Legislator Award dari Berlian Organizer tahun 2014, serta dari Persatuan Wartawan Indonesia News Maker Award tahun 2010.

“Saya anggap penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja DPR RI. Alhamdulillah, ada yang memberikan nilai plus, di tengah banyaknya pandangan negatif terhadap DPR,” kata Bambang.

Untuk diketahui, selain Bambang, yang menerima penghargaan di acara tersebut adalah Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Firman Soebagyo, Plt Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dan Anggota DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Koes Indriyah dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR