Kritik Fans Atalanta, Michy Batshuayi : 2018 Kok Masih Rasis ?

Kritik Fans Atalanta, Michy Batshuayi : 2018 Kok Masih Rasis ?

BERBAGI
Foto : Penyerang Borussia Dortmund asal Belgia, Michy Batshuayi (tengah)/Vincenzo Pinto-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Penyerang tim Borussia Dortmud, Michy Batshuayi, menuding pendukung Atalanta telah melakukan pelecehan bernada rasis terhadap dirinya. Hal itu menurutnya dialami saat timnya menjalani laga tandang Liga Europa ke Atalanta dengan skor akhir 1-1.

Dortmund sendiri berhasil lolos ke babak 16 Besar berkat hasil ini, di mana gol Marcel Schmelzer di pengujung laga memastikan mereka unggul dengan agregat 4-3. Namun sukses itu, khususnya bagi Batshuayi yang merupakan pemain pinjaman Chelsea, ternyata harus ternodai dengan pengalaman tak mengenakkan.

“(Tahun) 2018 dan masih ada suara-suara (meniru) monyet dari kaum rasis di bangku penonton… Yang benar saja!? Semoga Anda (pendukung Atalanta) menikmati menonton kelanjutan Liga Europa dari layar TV sementara kami melaju (ke babak berikutnya). #SayNoToRacism #GoWatchBlackPanther,” tulis sang pemain di akun Twitternya.

Terhadap tweet berisi tudingan tersebut, Presiden Klub Atalanta, Antonio Percassi, sempat dimintai komentar dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia pasca-pertandingan. Percassi mengaku tak mendengar celaan rasis tersebut di stadion, namun menyesalkan dan meminta maaf kepada pemain asal Belgia tersebut jika itu memang terjadi.

“Saya harus jujur, saya tidak mendengar hal (ejekan rasis) itu. (Namun) Jika itu memang terjadi, maka saya merasa sangat sedih, dan benar-benar meminta maaf kepada Batshuayi. Itu harusnya tak boleh terjadi,” komentarnya, sebagaimana dilansir Soccerway.

Sekadar catatan, ini bukan kali pertama fans Atalanta berbuat ulah yang terkait tindak rasisme. Pada tahun 2014 lalu, klub itu bahkan pernah didenda 32.000 poundsterling lantaran insiden pelemparan pisang oleh pendukung mereka ke arah pemain AC Milan dalam laga Serie A Italia.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR