Soal Isu Rebutan Penalti dengan Bale, Ini Komentar Sergio Ramos

Soal Isu Rebutan Penalti dengan Bale, Ini Komentar Sergio Ramos

BERBAGI
Foto : Sergio Ramos merayakan gol bersama rekan-rekannya di kandang Leganes/AFP-OSCAR DEL POZO

Thetanjungpuratimes.com – Ada yang menarik di laga Real Madrid kontra tuan rumah Leganes, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Madrid menang 3-1 dalam laga tunda lanjutan Liga Spanyol 2017/2018 tersebut. Namun, insiden di menit-menit akhir juga mencuri perhatian publik.

Madrid sempat dikejutkan, usai Unai Bustinza membawa Leganes unggul cepat di menit keenam. Meski demikian, gol Lucas Vazquez di menit 11 dan Casemiro di menit 29 membuat Madrid unggul 2-1 saat half-time.

Sempat kesulitan, Madrid baru bisa memastikan kemenangan 3-1 di menit 90, usai Sergio Ramos mencetak gol lewat titik putih. Penalti sendiri diberikan wasit menyusul pelanggaran kepada Mateo Kovacic.

Tanpa sang eksekutor penalti utama Madrid, Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan di laga ini, penalti pun harus diambil pemain lain. Awalnya Gareth Bale ingin maju sebagai eksekutor, namun Ramos justru mengambil bola. Bale tak bisa mencegah hal tersebut, namun beruntung Ramos bisa menunaikan tugasnya dengan baik dan mengonversinya jadi gol.

Insiden ini tentu saja berpotensi mengganggu harmonisasi tim di ruang ganti meski Madrid menang. Namun, Ramos selaku kapten klub mengonfirmasi kalau persoalan rebutan penalti ini terlalu dibesar-besarkan. Menurut Ramos, sama sekali tak ada masalah.

“Jika Cris (Ronaldo) tidak bermain, jika bukan Gareth (Bale) maka saya yang mengambil penalti. Kami adalah pengganti. Sama sekali tidak ada masalah, tak ada persaingan,” ungkap Ramos kepada BeIN Sports.

Kemenangan ini membawa Madrid naik ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga, masih terpaut tujuh poin dari sang rival sekota, Atletico Madrid, yang ada di urutan kedua, serta 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR