Resmi Tampil di MotoGP 2018, Rider Malaysia Tak Sabar Lawan Rossi

Resmi Tampil di MotoGP 2018, Rider Malaysia Tak Sabar Lawan Rossi

BERBAGI
Foto: Pembalap anyar Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin (AFP/Toshifumi KITAMURA)

Malaysia, thetanjungpuratimes.com – Pembalap kebanggaan Malaysia, Hafizh Syafrin sudah dipastikan bakal mengaspal di MotoGP 2018. Tim Monster Yamaha Tech 3 mengontraknya selama semusim untuk menggantikan Jonas Folger yang absen di gelaran musim lantaran penyakit syndrom gilbert yang dideritanya.

Syafrin sendiri pun tak bisa menyembunyikan suka citanya bakal tampil di premier class. Rider berusia 23 tahun itu menyatakan sudah tak sabar untuk bisa bertarung langsung dengan pembalap legendaris milik Yamaha, Valentino Rossi.

“Saya selalu percaya, semua kerja keras dan pengorbanan yang telah saya lakukan pada suatu hari memungkinkan saya untuk bersaing di MotoGP. Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi,” buka Hafizh sebagaimana dilansir StraitsTimes.

“Sudah terlintas dalam pikiran saya bahwa saya mungkin tidak dapat melakukannya (duel langsung dengan Rossi), sebagaimana dia mulai dimakan usia dan dia mungkin akan pensiun sebelum saya mendapatkan kesempatan itu,” sambungnya.

“Mampu balapan di MotoGP tahun ini sangat mengejutkan dan bahkan tidak terlintas dalam benak saya sampai hal itu terjadi baru-baru ini. Saya sangat bahagia. Jelas, saya sangat senang bisa berlomba dengan Rossi yang merupakan legenda sejati dalam olahraga ini. Saya sudah tak sabar. Ini memberi saya motivasi tambahan untuk berbuat lebih baik,” tukasnya.

Syahrin sendiri menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang bisa tampil di MotoGP. Ia akhirnya bisa mencicipi atmosfer ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu setelah empat musim terakhir balapan secara full time di Moto2.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR