Fadli Zon: Prabowo akan Maju Sebagai Capres Bukan Menjadi Cawapres Jokowi

Fadli Zon: Prabowo akan Maju Sebagai Capres Bukan Menjadi Cawapres Jokowi

BERBAGI
Foto : Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/triaspolitica.net

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Wacana menyandingkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon wakil Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang, kembali menjadi pembicaraan publik.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kembali menegaskan bahwa Prabowo tetap akan maju sebagai capres, bukan menjadi wakil Jokowi.

“Kalau bagi Gerindra, kami akan solid akan mendukung Prabowo menjadi calon presiden,” kata Fadli di DPR, Jakarta, Senin (26/2).

Menurut Wakil Ketua DPR ini, status Prabowo sebagai bakal capres sudah jadi harga mati bagi Partai Gerindra.

“Sejauh ini boleh dikatakan hampir 100 persen atau 100 persen lah kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo sebagai capres,” ujar Fadli.

Bahkan, Fadli menegaskan kecil kemungkinan Partai Gerindra mendadak berubah haluan mencari sosok lain sebagai bakal capres.

Namun, Fadli mengakui belum ada wacana mengenai siapa sosok yang bakal menjadi calon wakil presiden mendamping Prabowo.

“Nanti ada waktunya, kami melihat dulu. Sekarang ini sedang persiapan lah, ancang-ancang dan akan duduk dan komunikasi politik akan dijalankan terus,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Gerindra akan segera mengukuhkan Prabowo sebagai Calon Presiden periode 2019-2023.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan konsolidasi nasional Bulan Maret ini, tanggalnya sedang ditentukan dan juga melihat jadwal-jadwal lain,” tuturnya.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR