Akhiri Kerjasama dengan Yamaha, Tech 3 Pakai Mesin KTM di 2019?

Akhiri Kerjasama dengan Yamaha, Tech 3 Pakai Mesin KTM di 2019?

BERBAGI
Foto: Rider andalan Tech 3, Johann Zarco (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Thetanjungpuratimes.com – Setelah 20 tahun bekerjasama, kolaborasi tim balap Tech 3 dengan Yamaha bakal berakhir seusai MotoGP 2018. Kabar teranyar pun menyebutkan kalau tim yang berbasis di Prancis itu akan digandeng KTM musim depan.

Team Principal Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, pun mengakui tim yang dipimpinnya memang telah mendapatkan tawaran dari KTM.

“Kami telah ditawari kesepakatan, tapi belum ada yang pasti hingga saat ini. Tawaran dari tim macam KTM adalah sesuatu yang telah kami tunggu-tunggu. Jadi untuk kesempatan ini, saya tidak dapat mengatakan tidak,” ucap Poncharal seperti dilansir RACER.

“Untuk mempersingkat 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech 3 dan Yamaha dalam beberapa kata, ini adalah misi yang sangat sulit. Tapi ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama,” imbuhnya.

“Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, atmosfer yang mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami alami bersama keluarga Yamaha yang selalu ada dalam pikiran dan hati saya. Jelas untuk mengakhiri kemitraan seperti ini, merupakan keputusan besar untuk saya,” celoteh sang bos.

“Tech 3 adalah sebuah perusahaan kecil yang harus memikirkan masa depan dan harus menimbang pilihan yang berbeda. Tapi yang jelas kami adalah tim Monster Yamaha sampai putaran akhir GP Valencia musim 2018,” tandas Poncharal.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR