Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang Akan Selenggarakan Singkawang Book Fair 2018

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang Akan Selenggarakan Singkawang Book Fair 2018

BERBAGI
Foto : Perpustakaan Daerah Kota Singkawang/Haries

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Singkawang akan menyelenggarakan Singkawang Book Fair (SBF) 2018. Agenda SBF 2018 merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Dilaksanakan dari 12 Maret hingga 18 Maret 2018 bertempat di Jalan Firdaus, agenda ini mengusung tema “Singkawang Membaca Menuju Singkawang Hebat 2022”.

Ada tiga puluh penerbit dari dalam dan luar Kalimantan Barat akan meramaikan kegiatan ini. Dengan berbagai genre, panitia pelaksana mengharapkan pengunjung bisa mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau. Selain pameran buku, ada juga rangkaian kegiatan lain yang ikut menyemarakkan, yakni lomba-lomba dan pelatihan. Stan kuliner Singkawang dan kelas bahasa juga direncanakan ada dalam kegiatan ini.

Fadhila Mardan, Kepala DPK menyatakan bahwa tujuan SBF 2018 adalah untuk meningkatkan minat dan budaya baca. Fadhila menambahkan, bahwa antusiasme masyarakat pada bacaan sangat tinggi, namun harga buku sangat mahal dan terbatas. Oleh karena itu, pihak DPK bekerjasama dengan penerbit-penerbit berjanji memberikan harga lebih murah dibanding harga di pasaran.

“Satu diantara tujuan SBF 2018 adalah agar anak-anak mendapat buku murah yang bervariasi. Dengan buku murah, kami berharap masyarakat akan antusias untuk membeli,” tutup Fadhila Mardan.

(Haries/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR