PT UKM Jajaki Peluang Usaha Travel Umrah

PT UKM Jajaki Peluang Usaha Travel Umrah

BERBAGI
Foto: Ilustrasi jamaah umroh/net

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – PT. Uncak Kapuas Mandiri (PT. UKM) adalah salah satu Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang berupaya menggali sumber-sumber pendapatan daerah. Setidaknya saat ini ada dua bidang usaha yang tengah digarap perusahaan plat merah tersebut, yaitu usaha bahan bakar minyak dan centra pengolahan madu.

Bahkan PT. UKM saat ini tengah menjajaki peluang untuk membuka usaha biro travel umroh.

“Direktur (Sy. Abubakar Alkadri) saat ini memang tidak ada di Putussibau, beliau masih di Pontianak, menjajaki untuk usaha umroh,” ujar Tomba, Sekretaris PT. UKM ketika ditemui di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (28/2).

Menurut Tomba, PT. UKM terus mempersiapkan sisi manajerial perusahaan untuk bidang usaha yang ada, baik itu APMS atau pun Centra Madu. Sebab, tahun 2018 ini PT. UKM tidak mendapatkan penyertaan modal usah dari Pemkab Kapuas Hulu.

“Tahun 2017 kemaren kami ada mendapatkan penyertaan modal Rp4 Miliar, itu sudah dijalankan dananya. Untuk tahun ini kami belum ada penyertaan modal lagi,” tuturnya.

Kendati demikian, PT. UKM tetap berupaya agar mendapatkan provit bagi daerah. Disamping itu, terus memperhatikan kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu.

“Kami tetap akan melihat peluang usaha yang bisa kami jalankan, tentunya usaha tersebut harus sesuai aturan berlaku,” tuntas Tomba.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR