Rektor Untan Beri Apresiasi Untuk OSO

Rektor Untan Beri Apresiasi Untuk OSO

BERBAGI
Foto: Rektor Untan, Thamrin Usman, saat memberi sambutan dalam kuliah umum Kebangsaan, Kepemimpinan dan Performance, Rabu (28/2).

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman DEA memberi apresiasi terhadap Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Oesman Sapta yang menjadi pembicara dalam kegiatan kuliah umum dengan judul “Kebangsaan, Kepemimpinan dan Performance” yang bertempat di Lantai 3 Rektorat Untan pada Rabu (28/2) siang tadi.

“Saya menginginkan agar kuliah umum ini dijadikan ajang diskusi antara mahasiswa dengan Ketua DPD RI. Judul kuliah umum kali ini benar-benar sangat dibutuhkan mahasiswa agar mahasiswa bisa belajar mengenai kepemimpinan,” ucap Rektor.

Tak hanya belajar kepemimpinan, Rektor juga berharap dialog dalam kuliah umum ini bisa membuat mahasiswa paham betapa pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya menjadikan mereka sebagai pemimpin yang produktif. Namun, Rektor juga membahas tentang rendahnya persentase generasi muda Kalimantan Barat yang berkuliah.

“Di Kalbar ini, hanya 22 persen generasi muda yang ditampung dalam universitas. Kalau untuk total secara nasional baru 32 persen. Banyak hal mengapa ini bisa terjadi,” ungkap Rektor.

Rektor juga berharap sosok OSO mampu menjadi motivator bagi mahasiswa dan bisa mengajarkan bagaimana berbangsa yang baik.

Selain Ketua DPD RI, ratusan mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima beasiswa Bidik Misi serta guru besar dan dekan dari seluruh fakultas di UNtan juga menghadiri kuliah umum ini.

(Bangun/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR