Gantikan Buwas, Jokowi Lantik Heru Winarko sebagai Kepala BNN

Gantikan Buwas, Jokowi Lantik Heru Winarko sebagai Kepala BNN

BERBAGI
Foto : Presiden Joko Widodo melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara/Suara.com-Dwi Bowo Raharjo

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara, hari ini, Kamis (1/3/2018).

Proses pelantikan tersebut berlangsung pada pukul 9.05 WIB, diawali dengan pembacaan sumpah jabatan Heru di depan Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 serta akan jalankan segala peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya,” ujar Heru.

Ia berjanji akan menjunjung tinggi etika jabatan. Tak hanya itu Heru juga bersumpah akan bekerja sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Pelantikan Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala BNN sesuai Keputusan Presiden Nomor 14/M/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN.

Ia sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. Heru menggantikan posisi Komjen Pol Budi Waseso yang telah memasuki masa pensiun pada Maret ini.

Proses pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat negara, diantaranya Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, dab Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Bisar Panjaitan.

Kemudian hadir Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung M. Prasetyo, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR